Rangkaian Binter, Kodim 1712/Sarmi Gelar Baksos dan Pembagian Bingkisan Natal

Dandim 1712/Sarmi, Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E bersama Muspida setempat/dok.Pendam17

SARMI -Komandan Kodim 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E memimpin kegiatan pembinaan teritorial terpadu Kodim1712/Sarmi yang mengusung tema "Memberdayakan wilayah pertahanan kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh" bertempat di Kantor Distrik Pantai Timur, Selasa (3/12).

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, kegiatan binter terpadu ini merupakan sebuah kegiatan di bidang Teritorial yang memadukan tiga metode Binter yaitu Metode Pertahanan Wilayah, Metode Komunikasi Sosial dan Metode Bhakti TNI, dilakukan secara serentak untuk meningkatkan hasil dari sebuah kegiatan. Keterpaduan ketiga metode Binter tersebut dilakukan guna mendapatkan hasil yang maksimal dalam pelaksanaannya.

“Saya selaku penanggung jawab dalam kegiatan ini mengucapkan,banyak terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah mendukung dan berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial terpadu. Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Sarmi tercinta ini dengan rasa kepedulian demi terciptanya Kabupaten Sarmi yang aman dan nyaman sesuai dengan tema binter terpadu,” ungkap Dandim seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih.

Dandim juga berharap melalui kegiatan ini, terjalin silaturahmi antara TNI, POLRI, pemerintah kabupaten dan masyarakat

“Mari kita hilangkan budaya palang memalang, marilah kita merubah Kabupaten Sarmi menjadi lebih aman, damai dan indah,” seru Dandim.

Wakil Ketua 1 DPRD Kab. Sarmi Robiyanto S. Pampang, mewakili pemerintah kabupaten Sarmi mengatakan, sebagai bangsa mari kita  jaga selalu keutuhan NKRI khususnya di Wilayah Kabupaten Sarmi.

“Saya sampaikan selama ini di wilayah Kabupaten Sarmi untuk wilayah terdepan yang paling aman. Saya harap tetap jaga penghargaan itu sebagai wilayah yang aman damai dan sejahtera. Saya juga berterima kasih kepada TNI Polri selalu siap menjaga keamanan di wilayah Kab. Sarmi. Sesuai apa yang disampaikan oleh Dandim 1712/Sarmi itu benar marilah kita hilangkan budaya Palang memalang, apabila ada keluh kesah kepada pemerintahan dapat disampaikan dengan santun,“ pesannya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan (pernyataan sikap/janji bersama) tentang menghilangkan kebiasaan palang memalang oleh tamu undangan serta dilanjutkan penyerahan sembako dan bingkisan natal sebanyak 300 paket.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kab. Sarmi Drs. Eduard Fonataba, MM, Danpos AL Sarmi Kapten Pom Dedik K, Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Inf Ratno, Kapolsek Pantai Timur Iptu Paradison Pasaribu, Pasi Inteldim 1712/Sarmi Kapten Inf Andrianto P. Manik, Danramil 1712-01/Sarmi Kapten Inf Sunarman, Pasi Terdim 1712/Sarmi Kapten Inf Marno, Dan Unit Inteldim 1712/Sarmi Letda Inf Andi Karmila, Para Kepala Distrik Bonggo, Pantai Timur, Pantai Timur Barat, Pantai Timur Tengah, Fee'en dan Para Kepala Kampung di Wilayah Pantai Timur beserta para Ondoafi, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh pemuda.(Adv)