Danrem 172/PWY Pimpin Sertijab Kasilog dan Dandim Sarmi Serta Penerimaan Tiga Dandim Baru

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono menandatangani berita acara sertijab/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono memimpin Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Korps Kepala Seksi Logistik Kasrem 172/PWY dari Kolonel CZI Surya Supratman kepada pejabat baru Letkol Arm Mohammad Haikal Sofyan, dan Dandim 1712/Sarmi dari Letkol Inf Emanuel Setyo Kristiawan kepada pejabat baru Letkol CZI Bagus Marsudi.

Kegiatan sertijab berlangsung di Aula Korem 172/PWY pada Selasa (15/08) siang, dihadiri Kasrem bersama para Kasi dan Kabalak, serta Ketua Persit Korem 172/PWY bersama jajaran pengurus.

Acara sertijab juga dirangkaikan dengan tradisi penerimaan keluarga baru Korem 172/PWY yakni Dandim 1713/Lanny Jaya Letkol Inf Triyono Hadianto, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea dan Letkol Inf Hulisda Dandim 1706/Nduga, yang mengikuti tradisi penerimaan keluarga baru secara virtual.

Danrem 172/PWY dalam amanatnya menekankan kepada para pejabat yang baru agar segera beradaptasi, memahami sejarah, kondisi dan situasi daerah, sehingga mampu memgemban tugas dengan baik agar memberikan kontribusi nyata bagi suksesnya tugas pokok Korem 172/PWY.

"Hal inilah yang selalu ditanamkan kepada para perwira yang baru melaksanakan tugas di wilayah Papua. Laksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan penuh totalitas," tekannya.

Danrem juga menekankan kepada para pejabat baru terutama para Dandim agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri dan stake holder lainnya.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbagai bekal pengalamn sebelumnya, para perwira akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik," yakinnya.

Pun dengan para istri, Danrem menekankan agar tetap setia mendampingi langkah pengabdian para suami.

"Teruslah berkarya untuk organisasi Persit dimanapun bertugas," pesannya.**