Seorang Warga Meninggal Dunia saat Bantu Evakuasi Kapal Karam di Perairan Sarmi

Para korban selamat dari kapal KLM. Rizky Cahaya Abadi yang karam di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Minggu (21/04/2024)/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Seorang warga ditemukan meninggal dunia akibat terbawa arus saat membantu tim SAR gabungan mengevakuasi korban kapal karam KLM. Rizky Cahaya Abadi di Pesisir Pantai Kalibagre, Distrik Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Minggu (21/04/2024).

Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso, menjelaskan bahwa sebelumnya pihaknya menerima laporan bahwa kapal KLM. Rizky Cahaya Abadi tenggelam di Pesisir Pantai Kalibagre sekitar pukul 17.00 WIT karena angin kencang dan arus laut yang kuat.

“Dalam upaya penyelamatan, Satuan Polair Polres Sarmi dan Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi dengan bantuan masyarakat. Kesembilan ABK berhasil diselamatkan,” jelasnya, Senin (22/04/2024)

Namun, saat evakuasi berlangsung, Yakson Tuti, seorang masyarakat yang turut membantu evakuasi, terbawa arus saat hendak naik ke kapal dan tidak lagi terlihat oleh tim penyelamat. Korban berhasil ditemukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.**