Hore,  4G Kembali di Kota Sorong

Foto ilustrasi

SORONG-Setelah hampir sebulan lamanya, jaringan internet berbasis data 4G yang terblokir oleh Kementerian Kominfo, akhirnya jaringan internet berbasis data 4G kembali beroperasi pada hari Rabu sore (11/9).
Kembalinya data 4G di kota Sorong disambut gembira oleh pengguna jaringan khususnya pelanggan Telkomsel. 

Warga kemudian beramai-ramai menuliskan status mengenai kembalinya jaringan 4G tersebut akibat pemblokiran data internet pasca aksi unjuk rasa berujung ricuh beberapa pekan lalu.

Akibat pemblokiran tersebut warga Kota Sorong mengalami kerugian khususnya dalam perekonomian misalnya yang dialami oleh Adam, salah satu driver ojek online ini tidak dapat melakukan aktivitasnya hampir satu bulan lamanya karena jaringan internet yang terbatas.

Selain Agam ada juga Sri salah satu pedagang online ini merasa kehilangan pelanggan karena tidak adanya akses internet dan kelemahan saat harus mengantarkan orderan. 

Selain itu sejumlah jurnalis media siber juga merasakan kendala dengan pembatasan  jaringan internet tersebut  sejumlah jurnalis yang seharusnya mengirimkan informasi terkini melalui akses data internet 4G harus mencari akses WiFi Corner  untuk mengirimkan informasi terkini kepada masyarakat.

Sejauh ini akses internet di kota Sorong masih mengandalkan sejumlah WiFi corner atau WiFi pribadi dari indihome, sedangkan warga yang tidak terhubung dengan wifi terpaksa tidak dapat mengetahui informasi terkini ataupun aktifitas lainnya melalui smartphone mereka.
Pihak Telkomsel sendiri belum dapat memberikan informasi lanjutan terkait kompensasi pemblokitan data internet tersebut.*