Walikota Mengaku Bertanggungjawab Mengganti Kerusakan Tempat Usaha Milik Warga

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kota Jayapura/ Andy

JAYAPURA-Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano berjanji akan mengganti kerugian yang dialami oleh masyarakat Kota Jayapura pasca demo yang berujung pengrusakan dan pembakaran terhadap sejumlah toko milik warga di sepanjang jalan utama Abepura menuju Kantor Gubernur Papua.

"Saya sudah bertemu dengan warga yang menjadi korban pengrusakan oleh massa pendemo, saya sampaikan kepada mereka bahwa saya akan mengganti  kerusakan yang dialami oleh mereka" kata Walikota Jayapura Benhur Tommy Mano kepada wartawan di Kantor Walikota, Jumat (30/8) malam.

Ia juga menghimbau kepada seluruh paguyuban nusantara yang ada di Kota Jayapura untuk tidak melakukan aksi melawan massa pendemo.

" Saya minta warga nusantara jangan membalas dengan aksi yang sama. Karena kalau ada pembalasan maka akan menimbulkan konflik horizontal di Kota Jayapura, jadi saya minta jangan," akunya.

Orang nomor satu di Kota Jayapura ini meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku pengrusakan dan penjarahan milik warga saat aksi demo terjadi.

" Saya minta aparat kepolisian harus menindak pelaku, tidak boleh dibiarkan. Karena ini sudah sangat keterlaluan, pelaku harus ditangkap dan diproses hukum. Aparat juga harus memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kota Jayapura ini, supaya tidak ada lagi rasa takut," tegasnya.*