Tiga Pilar Persipura Absen Kontra Semen Padang

Pemain Persipura Jayapura usai menjalani latihan di Stadion Mandala Jayapura/Andy

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, memastikan tiga pemain Persipura akan absen saat pertandingan melawan Semen Padang di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (28/6) mendatang.

Tiga pemain yang tidak akan mempekuat Persipura kontra Semen Padang yakni, Marinus Wanewar, Imanuel Wanggai, dan Titus Bonai yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Luciano menuturkan, saat ini Marinus Wanewar baru saja menjalani operasi, sehingga membutuhkan waktu untuk istirahat hingga beberapa pekan ke depan.

“Marinus baru saja operasi jadi kita harap dia cepat sembuh karena Marinus merupakan pemain bagus yang kita butuhkan di tim, semoga operasi berjalan baik dan bisa kembali dengan kita dalam waktu dekat,” kata Luciano Leandro di Kota Jayapura.

“Sementara untuk Imanuel Wanggai masih dalam tahap pemulihan. Kita belum bisa paksakan dia main di pertandingan ini. Begitu juga Titus Bonai yang kondisinya belum pulih setelah merasakan sakit di kaki saat pertandingan PS Tira, jadi belum bisa dimainkan dalam pertandingan ini,” terangnya.

Luciano Leandro mengaku sangat kehilangan ketiga pemain tersebut karena ketiganya merupakan pilihan utama di daftar line up.

“Kita memang kehilangan mereka, karena mereka pemain bagus. Tapi kita akan melihat pemain lain yang bisa menggantikan mereka dalam pertandingan melawan Semen Padang,” akunya.

Meski ketiganya masih pemulihan cedera, pelatih asal Brazil tersebut cukup lega setelah Ian Kabes dan Inkyun Oh sudah bisa dimainkan dalam pertandingan ini.

“Ian Kabes sudah ikut latihan dengan kita, dan kemungkinan 90 persen sudah bisa main lawan Semen Padang. Begitu juga Inkyun Oh dan Ronaldo Wanma yang sempat merasakan sakit saat pertandingan lawan PS Tira, tapi dia sudah ikut latihan dan kemungkinan bisa main,” jelasnya.

Pada pertandingan kontra Semen Padang, tim mutiara hitam mengincar kemenangan perdana di liga 1 karena Persipura belum sekalipun menang dalam empat laga yang dijalani. Yang mengakibatkan juara liga Indonesia empat kali ini berada di zona degradasi. *