Persipura vs Semen Padang: Sama-Sama Incar Tiga Poin Perdana

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro dan Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli berfoto bersama saat confrensi pers di Stadion Mandala Jayapura/ Istimewa

JAYAPURA – Persipura Jayapura akan menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan liga 1 pekan keenam di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (28/6) sore.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim belum sekalipun meraih kemenangan di empat laga awal yang mengakibatkan keduanya masih berada di posisi 15 dan 16 klasemen sementara liga 1.

Dalam pertandingan ini, tuan rumah Persipura sedikit diunggulkan karena bermain di hadapan ribuan pendukungnya. Namun pasukan Kabau Sirah tidak akan menyerah begitu saja, karena mereka juga mengincar kemenangan.

Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro, mengaku persiapan persipura sejauh ini sudah maksimal dan anak asuhnya siap menghadapi pertandingan ini.

“Saya lihat suasana saat ini bagus karena semua pemain sudah konsentrasi untuk pertandingan besok. Saya optimis bahwa besok kita akan meraih kemanangan, karena saya juga tidak ingin persipura ini kalah,” kata Luciano Leandro usai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (27/6) sore.

“Dengan persiapan kita ini, maka kita sudah siap dan saya tetap optimis bisa meraih kemenangan pada pertandingan besok,” sambungnya.

Luciano menambahkan, dalam pertandingan besok, dirinya sudah bisa memainkan Titus Bonay yang sebelumnya diragukan tampil karena mengalami cedera saat melawan Tira Persikabo di pertandingan sebelumnya.

“Memang Tibo sebelumnya diragukan tampil, tapi sejak kemarin dan hari ini kondisinya semakin membaik dan sudah ikut latihan, sehingga bisa dimainkan besok,” ujarnya.

Sementara kubu tim tamu, meski hanya membawa 16 pemain dalam lawatannya ke Stadion Mandala, namun Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli tetap optimis bisa meraih poin di laga ini.

“Kita datang ke Jayapura hanya membawa 16 pemain karena akumulasi tiket yang mahal. Tapi kami tetap menargetkan untuk mencuri poin disini,” ujarnya.

Menurutnya, persipura merupakan tim yang kuat saat bermain dikandang, namun berkaca pada pertandingan sebelumnya, ia tetap yakin anak asuhnya mampu mencuri poin di stadion mandala.

“Mereka memang tim bagus saat bermain di kandang, tapi di pertandingan sebelumnya mereka hanya bermain imbang, sehingga ini yang akan kita manfaatkan untuk meraih poin di laga ini,” terangnya.

Ia juga mengaku terkesan dengan kombinasi pemain muda dan senior yang dimiliki oleh persipura, sehingga dalam pertandingan nanti ia akan menginstruksikan anak asuhnya bermain hati-hati.

“Kita tahu sekarang ada beberapa pemain muda yang bermain bagus dan didukung pemain senior yang seperti Boaz, Tibo, dan Salampessy. Sehingga ini yang akan kita waspadai dalam pertandingan besok,” bebernya. *