Gagal Penuhi Ekspektasi, Akankah Luciano Leandro Pergi?

Pelatih Persipura, Luciano Leandro nampak kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya / Djarwo

JAYAPURA - Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro kini sedang berada di fase sulit. Nasibnya bisa saja ditentukan lebih cepat pasca timnya bermain imbang dengan tim tamu, Semen Padang, Jumat (28/6).

Teriakan dari para suporter lantang terdengar meminta Luciano segera dipecat saat bus Persipura hendak meninggalkan Stadion. Tak hanya itu, manajemen pun kini tengah bersiap mengambil keputusan.

"Evaluasi pasti akan dilakukan, dan sudah ada petunjuk dari Pak ketum langsung yang menghubungi Pak manajer begitu selesai laga. Paling lambat mungkin dua hari ini. Pak Ketum lagi ada di  jakarta, kalau beliau bisa berikan arahan lewat telefon, mungkin keputusan akan lebih cepat. Apapun keputusannya nanti kita akan lihat seperti apa," ujar asisten manajer, Bento Madubun.

Bento menuturkan, pihaknya belum mengambil keputusan apapun dan akan diumumkan setelah hasil rapat manajemen. Ia juga mengakui, timnya saat ini belum mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

"Yang jelas, kita juga punya harapan, dan sayangnya sampai sejauh ini tidak sesuai harapan kita, terutama di laga tadi. Kita berharap menang tapi ternyata kita tidak bisa menang. Tetapi apapun itu, kita akan tunggu sampai hasil keputusan rapat manajemen," jelasnya.

Skuat Persipura sendiri memang belum mendapatkan hasil memuaskan dalam empat laganya di Shopee Liga 1 2019. Persipura baru mengumpulkan tiga poin dan belum sekalipun meraih kemenangan. *