Persipura Vs Semen Padang, Akan Dijaga Ketat Ratusan Aparat Gabungan

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra/Cholid

JAYAPURA - Jelang pekan ke-5 Shopee Liga 1, yang akan menyajikan pertandingan antara persipura Jayapura menjamu Semen Padang, di stadion mandala Jayapura, Jumat  (28/6) sore, akan dijaga ketat aparat gabungan TNI/Polri.

 Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Jahja Rumra menuturkan personil yang akan diturunkan guna pengamanan lanjutan Shopee liga 1, sebanyak  395 personil baik dari Polri maupun TNI.

“Untuk pengaman besok yang kami libatkan dari Polres jajaran, Polda, dan Brimob selain itu juga ada dari rekan-rekan TNI baik dari TNI AD, serta Marinir Angkatan Laut,” jelasnya Kamis  (27/6) sore.

 Lanjut Jahja, selain menurunkan personil gabungan pihaknya pun menurunkan kendaraan taktis untuk membackup pengamanan guna mengantisipasi adanya aksi-aksi yang tidak diinginkan terjadi sebelum dan sesudah pertandingan.

“Kendaraan taktispun kami turunkan antara lain Baracuda, Watercanon, Kendaraan pengawalan, serta dari laut kami siapkan satu unit kepal c3 milik Pol Air guna membantu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” tuturnya.

 Kata Jahja, untuk pola pengamanan sendiri, pihaknya melakukan penyebaran personil baik di samping lapangan, tribun, Pintu karcis dan juga jalan raya guna mengantisipasi terjadinya kemacetan lalulintas.

“Untuk personil sudah dibagi semua, tidak hanya yang berada di pinggir lapangan, kami juga taruh personil membantu dalam pengawasan di masing-masing pintu karcis termasuk di jalan raya,” tambahnya. *