Persewar Awali Liga 2 dengan Kemenangan Atas Tuan Rumah PS Tuban

Pemain Persewar Waropen merayakan gol yang dicetak Crismon Waimbabo/istimewa

JAYAPURA – Persewar Waropen mengawali kompetisi liga 2 dengan kemenangan atas tim tuan rumah PS Tuban dengan skor 0:2.

Bermain di stadion Bumi Wali, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Persewar menang berkat gol yang dicetak oleh Crismon Waimbabo dan Daud Kararbo.

Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam, mengaku sangat senang dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Menurutnya, kemenangan ini diperoleh karena para pemain tambil bagus dan mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Puji Tuhan  karena kemenangan pertama yang Tuhan buat untuk kami di pertandingan awal ini. Ini juga tidak terlepas dari para pemain yang mampu menjalankan instruksi pelatih dengan baik,” katanya dalam realise yang diterima Wartaplus.com, Sabtu malam.

Ia pun memberikan apresiasi kepada para pemain yang tampil bagus dan mampu menjalankan instruksi dari palatih.

“Anak-anak tampil luar biasa. Mereka menguasai ball position di sepanjang pertandingan. Dua gol yang kita dapatkan karena pemain kita mampu menunjukan kecepatan dan skill yang dimiliki,” ujarnya.

“Tapi yangg terpenting adalah anak-anak bermain dengan hati dan bisa mengontrol emosi, sehingga mampu meraih kemenangan,” imbuhnya.

Pelatih mengakui, kemenangan ini juga hasil dari persiapan selama pramusim yang sering melakukan ujcoba dengan club asal Jawa.

“Kemenangan ini juga dari hasil ujicoba selama pramusim dengan club di jawa, dan dari hasil evaluasi di setiap pertandingan yang kita jalani,” terangnya.

Carolino Ivakdalam menambahkan, setelah pertandingan tersebut, timnya akan kembali dan melakukan persiapan untuk laga kedua menghadapi Madura FC.

“Kami akan kembali ke pasuruan untuk recovery dan melakukan persiapan untuk laga kedua di Sumenep melawan Madura FC,” tandasnya. *