Mutiara Bakau Gagal Wujudkan Impian

Tim Persewar Waropen / Istimewa

JAYAPURA - Tim mutiara bakau, Persewar Waropen harus mengubur mimpinya untuk bisa mencicipi kompetisi Liga 1 musim depan setelah dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal Liga 2 2019, usai di laga terakhir hanya bermain imbang dengan Mitra Kukar.

Persewar hanya mampu finis di peringkat ketiga Grup A babak 8 besar Liga 2 dengan raihan 2 poin dari hasil dua kali imbang.

Menanggapi kegagalan timnya itu, pelatih Elie Aiboy mengungkapkan jika timnya akan mulai berbenah dan menggelar evaluasi guna menyongsong Liga 2 musim depan.

"Meski gagal lolos tapi saya salut dengan perjuangan anak-anak yang bermain dengan luar biasa di laga terakhir. Tapi beginilah sepak bola, ada yang kalah dan ada yang menang," ujar Elie usai laga, Minggu (17/11).

"Rencana setelah ini saya akan evaluasi tim ini, tapi kembali kepada manajemen untuk selanjutnya persiapan tahun depan seperti apa," tambahnya.

Meski begitu, Elie tetap berharap agar manajemen klub bisa mempertahankan skuat Persewar yang ada saat ini untuk dipersiapkan pada kompetisi Liga 2 tahun depan.

"Saya berharap semoga materi pemain yang ada ini bisa dipertahankan," pungkasnya.

Walaupun gagal lolos ke babak semifinal dan harus mengubur mimpi ke Liga 1, namun pencapaian Persewar di Liga 2 2019 hingga lolos ke babak 8 besar adalah sejarah baru bagi klub yang baru berusia 14 tahun itu. **