Dua Gol Boaz Salossa Berikan Kekalahan Perdana Bagi Persipura

Pemain Persewar Waropen, Boaz Salossa usai mencetak gol/ Istimewa.

JAYAPURA, wartaplus.com - Persewar Waropen menjamu tamunya Persipura Jayapura pada lanjutan liga 2 pekan keenam di Stadion Mandala Kota Jayapura, Papua, pada Kamis (12/10) sore.

Dalam pertandingan bertajuk derby Papua ini, Persewar Waropen menang tipis dengan skor 2:1. Dua gol tuan rumah Persewar dicetak Boaz Salossa pada menit ke-45 dan menit ke-79. Sementara satu gol Persipura dicetak oleh Ramai Rumakiek di menit ke-81.

Kemenangan atas Persipura Jayapura membawa Mutiara Bakau naik ke posisi dua klasemen sementara grup 4 liga 2 menggeser PSBS Biak dan Sulut United yang baru bertanding pada Jumat besok.

Sementara kekalahan dari Persewar Waropen membuat rekor tidak terkalahkan Persipura di liga 2 terputus. Sebelumnya, tim mutiara hitam belum pernah kalah dalam empat pertandingan liga 2 musim 2023/2024 dengan sekali menang dan tiga kali draw.



Pelatih Persipura Jayapura, Tony Ho menilai anak asuhnya sudah berjuang keras untuk mendapatkan hasil maksimal. Ia juga bertanggung jawab atas kekalahan ini.

“ Dari awal kita sudah memperkirakan derby ini akan ketat, itu lah sepakbola. Dan sudah jelas pemain-pemain sudah bekerja keras, adapun kedepan tentu menjadi bahan evaluasi dan kesalahan itu ada di saya. Pemain sudah berjuang terutama di babak kedua,” katanya usai laga.

Ia mengakui permainan tim tidak berjalan maksimal dengan keluarnya salah satu pemain akibat kartu merah.

“Saya liat situasi tidak normal, kita bermain satu kurang pemain, tingkat kesulitan pasti ada, tetapi kita mencoba berusaha, mengganti beberapa pemain supaya bisa ada harapan menyerang, tapi kesalahan mendasar terjadi saat adanya gol kedua,” ujarnya.

Meski kalah, pelatih asal Makassar itu tetap memuji pemain mudanya Ramai Rumakiek yang tampil baik untuk memberikan perlawanan lebih menarik lagi.

“ Saya sudah bicara sebelum pertandingan ini bahwa tim sudah berjalan, sebelum masuk timnas saya mau dia nanti. Tetapi karena terbentur aturan jadi masuk dibabak kedua, dan ketika masuk apa yang dibuat ternyata sangat bagus di pertandingan tadi,” ungkapnya.

Dua gol dari Boaz Salossa menjadikannya sebagai top skor sementara Persewar Waropen dengan 5 gol dan hanya terpaut 1 gol lagi dari top skorer sementara Liga 2 Ezechiel N’Douassel dengan koleksi 6 gol. **