PSBS Biak Kalah 0-1, Persewon Melaju ke Final Lawan MU Manokwari

Permainan diwarnai aksi protes dan sempat ricuh usai pertandingan/Albert

MANOKWARI,- Kalahkan PSBS Biak skor 0-1, Persewon Teluk Wondama melaju ke partai final melawan Manokwari United (MU) pada lanjutan Papua Island Cup 2018 di Stadion Sanggeng Manokwari, Sabtu (8/12).

Sementara PSBS Biak akan menjamu tim Arfak mencari posisi juara tiga dan juara harapan pada Selasa (12/12) nanti.

Babak pertama jalannya pertandingan kedua tim saling berbagi poin 0-0. Bahkan jual serangan pun terjadi di lapangan hijau. Namun dewi fortuna lebih memihak kepada Persewon di babak kedua.

Bahkan tensi laga duet tim Napi Bongkar versus Persewon Teluk Wondama Sabtu sore sangat panas di babak kedua, hingga sempat terjadi adu mulut dari pemain PSBS Biak kepada wasit Frans Malak yang memimpin pertandingan.

Aksi protes juga datang dari pemain Persewon atas beberapa keputusan yang mutlak yang membuat permainan sempat dihentikan.

Meski aksi protes dari pemain dan official Persewon kepada wasit di babak kedua jalannya pertandingan, tetapi laga itu tetap dilanjutkan.

Satu-satunya gol Persewon dicetak oleh pemain pengganti di babak kedua, Apolos Aweraro (17). Dimana gol itu tercipta saat penambahan waktu 4 menit di babak kedua.

Gol yang tercipta melalui kaki Apolos ketika memanfaatkan bola  sudut jauh. Lantaran tidak terkawal pemain belakang PSBS Biak, sehingga ia mengecoh kiper yang dikawal Yusak Renjauw dan bola dimasukkan lewat celah kaki skor 1-0 buat Persewon. *