Hendri Susilo Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih PSBS Biak

Hendri Susilo kini dipercaya latih tim PSBS Biak/Istimewa

JAYAPURA, wartaplus.com - Hendri Susilo resmi ditunjuk menjadi pelatih PSBS Biak untuk kompetisi liga 2 musim 2023/2024. Mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu dikontrak selama satu musim.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas menilai Hendri memiliki segudang pengalaman dan prestasi sebagai pelatih di kancah sepak bola tanah air. Selain itu, mantan pelatih Putra Samarinda itu memiliki visi dan misi yang sejalan dengan keinginan manajemen untuk membawa PSBS Biak lolos ke liga 1. 

"Dari beberapa pelatih yang kami seleksi, sosok Hendri Susilo kami nilai paling tepat. Nanti tanggal 8 Agustus dia sudah ada di Biak bersama kami dalam acara launching tim," ujar Yan Mandenas pada Sabtu (05/08)

Rekam prestasi pelatih kelahiran Bukit Tinggi, Sumatra Barat, 11 Desember 1965 itu cukup meyakinkan. Dia pernah percaya menangani Timnas U-17 Pra Piala Asia 2005 dan 2007. Kemudian pada musim kompetisi 2010-2011 dan 2011-2012 menjadi pelatih Persisam Samarinda.

Selain itu, pernah melatih PS Sumbawa Barat pada musim 2017, yang kala itu klub ini bermain di liga 2 juga Hendri sukses membawa Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2020.

" Dengan pengalaman yang dimiliki kami sangat berharap dia mampu memberikan prestasi terbaik bagi PSBS," ujar Mandenas.

Sementara itu Hendri mengaku menjadi bagian dari PSBS musim ini merupakan pengalaman dan tantangan yang baru. Maklum dia belum pernah berkarir di luar pulau Jawa. Dia ingin pengalaman ini menjadi prestasi bagi PSBS.

"Ini tantangan dan pengalaman yang luar biasa. Mohon bantuan dan kerjasama agar PSBS bisa kembali berjaya," ucapnya.

Soal karakter pemain Papua, Hendri mengaku sudah mengenal karakter pemain Papua. Dia pernah bermain bersama Rully Nere legenda sepak bola Papua, selain itu pernah membesut Elie Aiboy di Persija Jakarta.  

"Saya sudah mengenal karakter pemain Papua. Papua sangat terkenal dengan talenta-talenta yang potensial untuk dikembangkan menjadi pemain nasional," imbuhnya.

Sesuai rencana Hendri akan tiba di Biak pada Selasa mendatang dan akan diperkenalkan ke publik bersamaan dengan launching PSBS. Setelah itu dia akan menggelar persiapan awal dengan melakukan seleksi pemain.**