Peduli Pendidikan, Babinsa Mengajar di SD Inpres Distrik Ilu Puncak Jaya

Babinsa Koramil Ilu, Sertu Beni sedang mengajar di SD Inpres Kampung Urak/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com - Sebagai wujud kepedulian Kodim 1714/PJ dalam bidang pendidikan di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Babinsa Koramil 1714-02/Ilu  Serda Beni membantu kegiatan belajar mengajar di  SD Inpres Kampung Urak, Distrik Ilu, Rabu, (03/01/2024).

Tampak, Serda Beni sedang memberikan materi dan pengalaman sekaligus memotivasi kepada para siswa-siswi agar lebih giat dalam belajar.

Selain itu, Serda beni juga memberikan pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada mereka untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan Nasionalisme.

“Saya memberikan materi sesuai dengan kurikulum pendidikan, disamping itu kita sisipkan materi wawasan kebangsaan untuk menambah motivasi mereka, dan juga menanamkan nilai-nilai Pancasila, Bhineka Tunggal Ika serta Kecintaan Tanah Air Indonesia,” ungkap Beni seperti dikutip dari siaran pers Pendim 1714/PJ.



Lebih lanjut kegiatan, ini merupakan bagian dari tugas pokok dalam pembinaan teritorial dimana kita menyiapkan generasi sekarang untuk menghadapi tantangan perubahan yang semakin dinamis.
Harapannya kelak anak-anak Papua, khususnya di Distrik Ilu, Puncak Jaya semakin cerdas menjadi generasi emas memiliki jiwa nasionalisme yang kuat.

"Meskipun dengan segala keterbatasan, para Babinsa jajaran Kodim 1714/PJ tak kenal lelah terus bekerja tanpa pamrih demi anak-anak dan masyarakat di desa-desa, Saya merasa bangga," Kata Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma.(Irn)