Posramil Nioga Buka Klinik Lapangan Gratis, Warga Antusias Datang Berobat

Personil kesehatan Pos Ramil Nioga sedang melakukan pemeriksaan kesehatan seorang mama di kampun Jigokme/Pendim1714

MULIA, wartaplus.com – Posramil 1714-08 /Nioga  membuka klinik Lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Kampung Jigokme, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya, Senin (15/01/2024).

Kegiatan dipimpin Babinsa Sertu Jefri Sawek beserta 6 orang anggota termasuk personel Kesehatan.
Disamping memberikan pelayanan kesehatan, Babinsa juga membagikan pakaian layak pakai bagi anak-anak.

Tampak antusias warga setempat mulai dari orang tua, pemuda, mama-mama dan tak ketinggalan anak-anak turut datang untuk berobat.

Babinsa Sertu Jefri mengatakan, pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu mengecek kesehatan dan memastikan kondisi kesehatan warga masyarakat yang sering mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan.

"Tim kesehatan juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan yang mereka hadapi. Kami ingin membantu warga, karena di daerah sini tidak ada faskes dan pelayanan kesehatan," katanya.

Sementara itu, salah satu warga, mama Mitera Kogoya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa dan tim kesehatan.

"Di Kampung sini tidak ada pelayanan kesehatan, sehingga dengan adanya Pos Ramil sangat membantu masyarakat," ucapnya.

"Kami berharap, bapak-bapak  Babinsa bisa terus membantu kasih pengobatan”ucapnya lagi.

Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan Setya Kusuma mengatakan, pihaknya sangat memahami kondisi masyarakat di kampung kampung yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan, karena jauh dari ibukota Distrik.

"Sehingga Kita perintahkan seluruh jajaran untuk membantu membuka klinik Lapangan scr gratis untuk membantu masyarakat di Kampung-kampung," katanya.(rilis)