Persit 1714/Pj Borong Sayur Mama mama Papua di Pasar Nagalome Puncak Jaya

Ibu ibu Persit KCK XLI Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan belanja bersama di pasar tradisional mama-mama Papua Nagoleme/Pendim 1714

MULIA, wartaplus.com - Persit KCK XLI Kodim 1714/PJ melaksanakan kegiatan belanja bersama di pasar tradisional mama-mama Papua Nagoleme, Puncak Jaya, Papua Tengah, Sabtu (13/01/2024).

Kegiatan belanja ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial (binter) dengan maksud memberikan manfaat ekonomis bagi para pedagang khususnya mama-mama yang menjajakan beraneka ragam hasil kebun seperti sayur, buah maupun bumbu dapur, sehingga secara tidak langsung dagangan mereka akan laku terjual.

Disamping manfaat ekonomis dengan kehadiran persit Kodim 1714/PJ di Pasar Tradisional Nagalome tentu dapat menumbuhkan hubungan emosional dengan para pedagang, Sebab kegiatan seperti ini nantinya akan dilakukan secara rutin setiap bulannya.



Salah satu pedagang mama Mince Wonda, mengaku kaget dengan kehadiran ibu ibu Persit yang dipimpin Ketua Persit KCK, Ny. Irawan Setya Kusuma.

"Kita semua kaget dan senang, karena dagangan kita laris di borong ibu-ibu dari Kodim, Ae...Nagalo..Wa..," ucap mama Mince.

"Kita semua Ibu-ibu persit Kodim 1714/PJ sengaja datang ke Pasar, biar dagangan mama-mama laku, kami berharap dengan kehadiran kita mama-mama yang jualan disini senang, dan nantinya bisa menjadi langganan, Kami berharap kehadiran kita dapat bermanfaat bagi sesama," kata Ketua Persit, Ny. Irawan.(rilis)