Babinsa Pos Ramil Fawi Bersama Warga Gotong Royong Membersihkan Gereja

Salah satu Babinsa Pos Ramil 1714-07/Fawi Kodim 1714/Puncak Jaya sedang membersihkan gereja/Pendim1714

FAWI, wartaplus.com -  Babinsa Pos Ramil 1714-07/Fawi Kodim 1714/Puncak Jaya, Sertu Kristian Ronsumbre dibantu beberapa Babinsa lainnya, bergotong royong bersama warga binaan melakukan Karya Bakti pembersihan gereja yang berlokasi di kampung Fawi, Distrik Fawi, Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Minggu (14/04/2024).

Karya bakti ini merupakan usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

"Ini bertujuan untuk menunjukan kepedulian TNI terhadap kebersamaan, toleransi dan kebinekaan antar umat beramaga, suku, ras dan budaya diwilayah binaan Khususnya di Distrik Fawi Dikabupaten Puncak Jaya," ucapnya.

Menurut Sertu Kristian, membantu kesulitan masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha, saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan dan salah satu bhakti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Bapak Benyamin Omo selaku Ketua Klasis Rofayer dan juga sebagai pengurus Gereja Jemaat Butoea, disela-sela kerja bakti menyampaikan terima kasih kepada TNI, Khususnya Babinsa Pos Ramil 1714-07/Fawi yang telah membantu membersihkan rumah Ibadah.

“Terima kasih karena Babinsa sudah membantu membersihkan Gereja dan kegiatan ini dilakukan secara rutin,”ucapnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan sebagai implementasi dari kegiatan Pembinaan Teritorial Pos Ramil 1714/07 Fawi, dan sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI-AD khususnya dalam membantu kesulitan serta sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat melalui kegiatan karya bakti.(rilis)