Peduli Pendidikan Anak anak Puncak Jaya, Babinsa Mengajar di SD Inpres Ilu

Babinsa Koramil Ilu, Sertu Hasrul saat sedang mengajar di SD Inpres Ilu/Pendim1714

ILU, wartaplus.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan anak anak di Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah, Babinsa Koramil 1714-02/Ilu Sertu Hasrul, melaksanakan kegiatan mengajar di SD Inpres Ilu, Distrik Ilu, Sabtu, (16/03/2024).

Selain mengajar, di kesempatan itu Sertu Hasrul bersama sejumlah anggota lainnya juga turut membagikan buku kepada para siswa siswi.

Adapun materi pembelajaran yang diberikan yaitu wawasan kebangsaan (wasbang) dengan tujuan agar para siswa siswi dapat mengetahui tentang sejarah budaya bangsa, menghargai perbedaan serta dapat mengembangkan sikap nasionalisme.

"Melalui program TNI peduli pendidikan, kami bisa membantu memberikan pengetahuan kepada anak anak tentang berbangsa dan bernegara," ungkap Sertu Hasrul.

Kegiatan ini, lanjut  ia, merupakan salah satu bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaannya.

"Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apalagi pendidikan bagi anak usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak, agar ke depannya anak-anak bisa memahami arti dari Wawasan Kebangsaan," terangnya.

Ia menambahkan kegiatan yang dilakukan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial dari satuan komando kewilayahan kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kepala Sekolah SD Inpres Ilu beserta para guru sangat merasa senang dan berterima kasih dengan adanya program aparat Satuan komando Kewilayahan (Satkowil) khususnya Babinsa yang membantu memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami tercipta sebuah wawasan yang memiliki nilai-nilai kebangsaan kepada para Siswa siswi SD Inpres Ilu,” ucap Kepala Sekolah.

Ia berharap dengan kegiatan wawasan kebangsaan ini dapat memberikan motivasi kepada murid di sekolah.

“Dengan demikian maka mereka akan mengerti dan mengetahui hal-hal yang perlu dan yang harus mereka persiapkan untuk bekal mereka di jenjang sekolah berikutnya,” katanya.(rilis)