Sehari Jelang Hut ke-78 TNI, Kodam XVII/Cenderawasih Ziarah ke TMP Kusuma Trikora

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul bersama istri menabur bunga saat ziarah di TMP Waena/Pendam17

JAYAPURA, wartaplus.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI tahun 2023, Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Papua, Rabu (04/10).

Ziarah dipimpin Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. Sementara Inspektur Upacara Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Ludi Prastyono, M.Tr., Opsla.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Johanis Parinussa dalam keterangannya mengatakan, ziarah dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih atas jasa pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia.



“Karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan. Kegiatan ini pun menjadi salah satu momen guna menumbuhkan rasa nasionalisme Bangsa Indonesia untuk mempertahankan NKRI,” ungkap Kapendam.

Lanjut jelasnya,  kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Inspektur Upacara.

“Kemudian dilanjutkan dengan doa dan penaburan bunga di pusara makam para Pahlawan,” jelasnya.



Hadir dalam acara tersebut, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dadan Gunawan, para pejabat Utama Kodam Cenderawasih, pengurus Persit Kodam Cenderawasih, Pia Ardya Garini Lanud SPR,  Jalasenastri Lantamal X Jayapuram perwakilan pejabat Polda Papua dan pemerintah daerah Provinsi serta Kota dan Kabupaten Jayapura.**