Wujud Kepedulian, Polsek Obaa Bagikan Paket Sembako kepada Warga

Kapolsek Obaa Saat Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat / Istimewa 

JAYAPURA, wartaplus.com - Kapolsek Polsek Obaa Iptu Marwan membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah corona di Kampung Soba Kabupaten Mappi, Selasa (5/5).

Kapolsek Obaa IPTU Marwan mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk meringankan beban masyarakat disaat pendemi covid-19 ini terlebih mereka juga terdampak dan ada 200 paket sembako yang diberikan. Setidaknya dengan ini beban yang dirasakan lebih ringan ditengah pandemi covid-19 karena saat ini saling membantu sangat diperlukan.

"Di sela-sela pembagian sembako, kami juga menyempatkan memberikan arahan dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19 ini. Tentunya tetap selalu menjaga diri untuk kebersihan dan mencuci tangan," ujar Kapolsek.

"Saya meminta agar bantuan paket sembako dapat tersalurkan dengan baik, kami juga berkoordinasi dengan Pemerintah Kampung hingga RT setempat agar bantuan itu tepat sasaran, Polsek terlebih dulu melakukan pendataan dimana warga yang dirasa benar-benar membutuhkan, dimasukkan dalam data prioritas penerima bantuan, penerima bantuan memang orang yang membutuhkan seperti warga miskin, para janda, hingga lansia yang betul betul terdampak ditengah pandemi covid-19 ini,"sambungnya.

Pemberian sejumlah paket sembako ini dilakukan Polsek Obaa sambil patroli keliling Kampung bersama di Pimpin Kapolsek Obaa, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

"Kita yang datangi sehingga masyarakat tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah. Kami berharap dari penyerahan bantuan sembako ini meski tidak banyak, namun bisa meringankan beban dan keluhan dari warga yang menerima pada pandemi Covid-19 ini," imbaunya.*