Kabid Humas: Perayaan Idul Fitri 1445 H di Papua Berjalan Aman dan Kondusif

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ign Benny Adi Prabowo

JAYAPURA, wartaplus.com – Situasi pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Provinsi Papua, berjalan dengan aman dan kondusif.

Ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/04/2024).

Ia menguraikan, situasi mulai dari malam takbiran hingga H+2 Idul Fitri, tidak ada gangguan yang signifikan terjadi.

"Masyarakat ikut berperan serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri. Baik Polri maupun TNI telah bekerja sama dengan baik dengan masyarakat dalam menjaga situasi," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Benny, bahwa langkah-langkah preventif telah diambil untuk mengantisipasi berbagai kerawanan selama perayaan Idul Fitri.

"Termasuk deteksi dini, himbauan Kamtibmas, serta peningkatan kegiatan kepolisian seperti patroli dan pengamanan di berbagai titik strategis," tukasnya.

"Meskipun beberapa kasus menonjol terjadi di wilayah hukum Polda Papua, namun personel di lapangan tetap meningkatkan kewaspadaan. Hal ini demi memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat agar mereka dapat merayakan Idul Fitri dengan nyaman dan tenang," tambahnya.

Dengan demikian, pelaksanaan perayaan Idul Fitri di Provinsi Papua dapat berlangsung dengan damai berkat kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat serta langkah-langkah preventif yang telah diambil oleh pihak berwenang.**