Kepala Kampung Kibay Senang Rumahnya Ditinggali Personil Satgas TMMD

Personil Satgas TMMD Kampung Kibay bercengkrama dengan warga di malam hari dirumah Kepala Kampung/dok.Pendam17

KEEROMwartaplus.com - Di samping ikut membantu membangun 1 gereja dan 4 rumah, masyarakat kampung Kibay juga menyediakan rumahnya sebagai tempat tinggal bersama anggota satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura selama membangun di  Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom

Seperti rumah Kepala Kampung Kibay, Charles Numbun yang dijadikan tempat tinggal bersama dengan anggota Satgas TMMD. Charles mengungkapkan rasa bangga sekaligus bahagia, karena kehadiran satgas TMMD dapat menambah suasana rumahnya menjadi lebih ramai.

“Saya merasa senang dan bangga ketika rumah saya dijadikan tempat tinggal oleh bapak-bapak TNI, karena dengan kehadirannya suasana rumah menjadi rame,” ungkapnya.

Bahkan lebih dari itu, ujar Charles, disaat sekolah libur, anak-anaknya  dirumah menjadi sangat senang kerena di malam hari personil Satgas membantu mereka dalam belajar

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang sebelummya telah memberikan arahan bahwa selama anggota Satgas TMMD bertugas disarankan untuk tinggal di rumah masyarakat.

“Sebelum pelaksanaan TMMD ini, saya selaku Dansatgas sudah memberikan arahan kepada anggota yang ikut tergabung dalam Satgas TMMD agar tinggal dirumah masyarakat,”ujar Dansatgas.

Karena dengan tinggal bersama-sama masyarakat, ungkap Dansatgas, anggota akan lebih dekat dengan masyarakat, bukan hanya dalam membangun tetapi lebih ke suasana kekeluargaan.(Adv)