Ibadah Minggu Bersama, Momen Pererat Jalinan Kasih TNI dan Rakyat Papua

Ibadah minggu bersama personil satgas TMMD dengan masyarakat kampung nioga, Minggu (11/10)/dok.Pendim Puja

NIOGAwartaplus.com - Ibadah minggu bersama jadi salah satu momen penting bagi para personil Satgas TMMD ke-109 Kodim 1714/Puncak Jaya, untuk lebih mendekatkan diri dengan warga kampung Nioga, Distrik Nioga.

Meski sibuk bekerja, di hari minggu  para anggota Satgas yang beragama nasrani tidak pernah melalaikan kewajibannya untuk beribadah ke  gereja. Mereka akan berbaur bersama warga kampung Nioga untuk beribadah bersama di Gereja Gidi Nioga.

Dengan ibadah bersama, akan semakin meningkatkan sinergitas antara TNI dan rakyat. 

"Momen ibadah ini selain untuk mendekatkan diri dengan Tuhan juga dilakukan untuk semakin mempererat persaudaraan," ungkap Danki SSK Satgas TMMD Kodim 1714/Puncak Jaya, Kapten Inf Sakeus Agaki

Menurut Sakeus, kegiatan ibadah memang selalu ditekankan kepada semua anggota Satgas, walaupun pekerjaan cukup menguras tenaga namun jangan sampai melalaikan dalam beribadah.

"Dalam ibadah kami mendoakan seluruh prajurit Satgas TMMD diberi kesehatan dan bisa memberikan pengabdian yang terbaik pada masyarakat serta bisa menyelesaikan tugas  dengan baik," katanya. 

Sementara itu Gembala gereja GIDI Nioga, Wemiles Wonda menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan karena adanya giat TMMD di kampungnya.

"Selaku gembala di Gereja Gidi Nioga, saya sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini karena selain bisa membangun kampung Nioga juga bisa semakin mendekatkan hubungan antara TNI dan rakyat dimana hal tersebut dibuktikan dalam kegiatan ibadah bersama di hari ini," syukurnya

Selain melaksanakan ibadah, di kesempatan itu, anggota satgas juga membagikan gula gula kepada anak anak yang ikut hadir dalam ibadah. Dan dengan gembira dan penuh sukacita disambut oleh anak anak. (Adv)