Pelaksanaan TMMD di Kampung Kibay, TNI Dibantu Polri dan Masyarakat

Pembangunan gereja dan rumah oleh satgas TMMD Kodim Jayapura dibantu Polri dan masyarakat Kampung Kibay/dok.Pendam17

KEEROM wartaplus.com  - TMMD merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang berada di daerah tertinggal, terpencil, serta wilayah perbatasan, melalui pembangunan fisik dan nonfisi.  Selain itu program TMMD ini juga untuk menumbuhkan semangat gotong royong antara TNI, Polri dan Masyarakat

Semangat gotong-royong pun nampak ketika TNI, Polri dan masyarakat bersama-sama ikut terlibat langsung dalam pembangunan gereja dan rumah dalam TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten keerom, Selasa( 24/03).

Dandim 1701/Jayapura selaku Dansatgas TMMD ke-107, Kolonel Inf Jerry Simatupang melalui Danki Satgas TMMD ke-107 Mayor Inf Edi menegaskan, bahwa dukungan Polri dan masyarakat kampung Kibay yang sangat antusias mengikuti kegiatan TMMD ke-107 membuat program tersebut dapat berjalan lancar.

“Baru satu minggu berjalan, hasil TMMD sudah mulai terlihat, bahkan pembangunan tersebut sudah malakukan pemasangan dinding rumah maupun gereja,”katanya.

Hasil tersebut, menurut Danki Satgas,  tidak terlepas dari semangat gotong royong antara TNI, Polri dan masyarakat kampung Kibay

Sementara itu, Kepala Kampung Kibay, Carles Numbun yang ikut membantu pembangunan tersebut mengatakan, warga sangat senang dengan adanya pembangunan gereja dan rumah yang dilakukan oleh TNI.

“Kami secara sukarela ikut membantu bapak TNI dalam membangun, karena pembangunan tersebut juga sangat bermanfaat bagi masyarakat di kampung Kibay,”ujarnya.

“Harapan kami, dengan adanya pembangunan ini, semangat gotong-royong, akan terus terpelihara dan akan teruh hidup di kampung Kibay serta hasil dari program TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,” sambungnya.(Adv)