Hadiri Pelantikan Panitia Pemilihan MRPP, Dandim Jayawijaya Berharap Semoga Amanah Jalankan Tugas

Dandim Jayawijaya hadiri pelantikan panitia pemilihan MRPP, Rabu (12/04)/penrem172

WAMENA, wartaplus.com - Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Cpn Athenius Murip menghadiri acara pelantikan Panitia Pemilihan Angggota Majelis Rakyat Papua Pegunungan (MRPP) periode tahun 2023 - 2028, Rabu (12/04) pagi.

Pelantikan oleh Penjabat  Gubernur Papua Pegunungan, Nicolaus Kondomo, berlangsung di kantor Gubernur Papua Pegunungan, jalan Diponegoro, Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Tampak hadir Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua bersama jajaran forkopimda, Ketua LMA Jayawijaya Herman Doga, dan Asisten I Gubernur Papua Pegunungan, Wasouk Demianus Siep.

Ditemui usai pelantikan, Dandim Jayawijaya menyampaikan ucapan selamat kepada panitia pemilihan MRPP yang dilantik. Ia berharap bisa amanah dalam melaksanakan proses pemilihan anggota MRPP.

“Semoga anggota Majelis Rakyat Papua Pegunungan yang terpilih nantinya dapat mengakomodir pikiran masyarakat asli Papua Pegunungan dan membangun Papua Pegunungan semakin maju dan berkembang,” harap Dandim.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Pegunungan Nickolaus Kondomo dalam sambutannya mengatakan, panitia pemilihan Majelis Rakyat Papua Pegunungan (MRPP) yang dilantik adalah yang pertama kalinya menyiapkan dan bertanggung jawab sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Panitia Pemilihan ini sudah diatur oleh peraturan gubernur, jadi saya berharap dalam proses ini panitia pemilihan dapat melaksanakan dengan maksimal serta menjalankan tugas masing-masing,” harapnya.

Majelis Rakyat Papua Pegunungan merupakan lembaga presentasi, khususnya orang Papua dalam Hak-hak orang asli Papua, serta Pemilihan Adat istiadat dan penetapan kerukunan dilakukan dari hasil musyawarah baik dari agama dan perempuan.

"Jadi saya harap agar selalu bertanggung jawab atas apa yang sudah di berikan, mari kita belerja dengan hati untuk membangun Papua Pegunungan,” harapnya lagi.**