Babinsa Koramil Sentani Berkeliling Imbau Masyarakat Tentang Bahaya Covid 19

Babinsa Koramil 1701 - 01/sentani Sertu Fret bersama Babinkabtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Awes bersepeda motor bersama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat/dok.Pendam17

JAYAPURA,  wartaplus.com - Virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan nama virus corona kini telah menjadi pandemic global di seluruh Dunia, termasuk Indonesia bahkan Papua

Di Indonesia pada Senin (23/3) tercatat  514 pasien yang positif terkena Virus Covid-19.  Dari total kasus tersebut terdapat 29 orang berhasil sembuh dan 48 meninggal dunia. Sementara untuk Provinsi Papua ada 2 orang yang sudah dinyatakan positif terkena virus tersebut.

Oleh karena itu, untuk mengurangi dampak dari penyebaran virus Covid-19 di wilayah bertugas, Babinsa Koramil 1701 - 01/sentani Sertu Fret bersama Babinkabtibmas Polsek Sentani Kota Bripka Yulianus Awes bersepeda motor bersama untuk memberikan himbauan kepada masyarakat Kelurahan Dobonsolo dan Kampung Yahim, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin 23/03/2020.

Disela-sela kegiatan himbauan terhadap masyarakat, Sertu Fret mengatakan bahwa sesuai dengan arahan pemerintah pusat melalui Pangdam XVII/Cenderawasih tentang Himbauan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), dia bersama dengan Bhabinkamtibmas Sentani Kota melakukan Sosialisasi dan Himbauan ini dengan cara berkeliling menggunakan kendaraan bermotor. Dimana sasaran kami adalah masyarakat Sentani yang sedang berkumpul.

“Saya bersama Babinkamtibmas Sentani Kota berkeliling untuk menghimbau masyarakat yang sedang berkumpul, agar masyarakat dapat mengetahui serta terhindar dari virus mematikan tersebut,”kata Babinsa.

 Selanjutnya, dia juga berharap setelah dilakukan sosialisasi tersebut, masyarakat agar selalu berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus corona ini dengan mengurangi kegiatan atau aktifitas yang tidak penting di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat penting sekali, hindari tempat-tempat keramaian dan biasakan mencuci tangan sesering mungkin sehabis beraktifitas.

“Kami berharap setelah mengetahui dampak serta cara penyebarannya, masyarakat agar ikut berperan aktif untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dengan mengikuti himbauan dari pemerintah,”Harap Babinsa.(Adv)