Beri Materi di Seminar Entrepreneurship, Wamen PUPR: Pemuda Jangan Hanya Berbicara Politik

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo / Djarwo

JAYAPURA, wartaplus.com - Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo dalam sebuah kesempatan saat menjadi pemateri dalam seminar Entrepreneurship Ilmu Jalanan, Milenial Bisnis Indonesia menekankan pada generasi milenial Papua agar jangan hanya berbicara tentang politik.

Seminar yang berlangsung di Swissbel Hotel, Sabtu (8/2), digelar secara gratis dan dihadiri oleh puluhan peserta dari kalangan pelaku usaha muda Papua dan kaum muda.

Wempi menjelaskan bahwa betapa pentingnya sektor perekonomian bagi generasi muda Papua untuk masa mendatang.

Oleh sebab itu, dirinya menyarankan agar generasi milenial Papua bisa berandil dan mencoba tantangan di sektor perekonomian atau dunia usaha untuk mencapai kesuksesan.

"Ketika kita sukses orang pasti akan datang mendekat pada kita. Kita bekerja supaya menjadi orang sukses. Kita batasi berbicara politik, dan mari kita berusaha mandiri dari pada berpolitik. Kalau sudah sukses barulah kita bicara politik," ujar Wempi.

"Karena sukses itu bukan datang dari orang lain tetapi dari kita sendiri. Saya berharap generasi milenial Papua akan ikut bersaing dalam memajukan Tanah Papua dimasa yang akan datang," sambungnya.

Ia juga berharap Pemerintah Papua agar ikut mendukung menciptakan generasi milenial Papua yang mandiri dan sejahtera, dalam dunia usaha.

"Kalau berbicara soal pertanian, perikanan dan lainnya itu Papua punya potensi yang besar tapi harus digerakkan oleh pemerintah sendiri dengan membangun sentra-sentra dan fokus harus jelas, harus ada pilot project untuk memberi contoh kepada masyarakat," pungkasnya.**