Gubernur Papua Barat dan Wartawan Tanam Pohon di Pulau Mansinam

Tanam pohon di pulau Mansinam wartawan dan Gubernur Papua Barat,Wagub dan Sekda/Albert

MANOKWARIwartaplus.com- Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2020, puluhan wartawan di Manokwari yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan penghijauan dan aksi bersih di halaman tugu Kristus di Pulau Mansinam, Jumat (24/1)

Kegiatan penghijauan ini turut dihadiri  Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beserta jajaran. Aksi ini  juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil (PI) di tanah Papua ke-165 tahun pada 5 Februari 2020.

Gubernur Mandacan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan penanaman pohon sekaligus aksi bersih bersih yang diinisiasi oleh para wartawan. Menurutnya, kegiatan ini diluar agenda Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Terima kasih wartawan karena sudah mengingatkan kita tentang penghijauan di pulau Mansinam," ucap Gubernur yang didampingi oleh Wagub Mohamad Lakotani, Sekdaprov Nataniel Mandacan dan sejumlah pimpinan OPD. 

Dominggus berpesan agar tanaman jenis pohon matoa dan lainnya yang sudah ditanam, harus dikontrol sebulan sekali sehingga terus terawat. Sebab jenis pohon ini sangat menjanjikan kedepanya. 

Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat Bustam me nyampaikan terima kasih kepada gubernur dan jajaran karena bisa meluangkan waktu untuk ikut menanam pohon bersama wartawan. 

Ketua panitia HPN lokal Papua Barat, Yohanes Ajoy mengatakan, panitia menyiapkan 200 lebih jenis tanaman seperti mangga, matoa dan rambutan serta jenis pohon hias lainnya yang disebar di seluruh pulau Mansinam.

Dalam aksi penghijauan itu, melibatkan puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Manokwari.**