Peduli Penghijauan, Kapolres Bersama Anggota Tanam Bibit Pohon di Kota Karubaga

Anggota Polres Tolikara sedang melakukan penanaman pohon/Humas Polda Papua

KARUBAGA-Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek   bersama dengan anggota Polres melakukan penanaman pohon yang bertempat Mako Polres dan Mako Polsek Karubaga, Jumat (10/1)

Kapolres Tolikara menegaskan menindak lanjuti program Kapolri tentang peduli penghijauan didaerah, saat ini Polres Tolikara dan Polsek Karubaga bergotong royong menanam bibit pohon yang diantaranya bibit pohon pucuk Merah sebanyak 35 pohon bertempat dihalaman Polres Tolikara, bibit pohon Pucuk Merah sebanyak 35 pohon dan 20 bibit pohon Cemara bertempat di halaman Polsek Karubaga dan tanah kosong di Polsek Karubaga dan bibit pohon Pucuk Merah sebanyak 30 pohon dijalan Irian Distrik Karubaga.

“Ini dilakukan guna menjaga yang sekaligus menyelamatkan lingkungan untuk masa depan bumi Cendrawasih, dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat dinikmati oleh anak dan cucu kita dimasa depan,”ujarnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa dengan terjaganya alam dan pepohonan yang ada dapat mencegah terjadinya bencana baik banjir maupun tanah longsor maupun bencana lainya. “ Selain itu pohon yang kita tanam juga bervariasi namun kebanyakan menanam pohon buah buahan agar kedepan masyarakat dapat merasakan hasilnya dan tidak merasa rugi dengan menanam pohon,”ujarnya.

Apabila alam terjaga dan banyak pepohonan dapat menjaga kondisi lingkungan dari berbagai jenis bencana alam. Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Tolikara, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjirdan longsor.*