Ini Tiga Penghargaan yang Diraih Humas Polda Papua di Lomba Divisi Humas Polri

perayaan Hari Jadi Ke-72 Humas Polri yang digelar oleh Divisi Humas Polri di Jakarta/Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Bidang Humas Polda Papua meraih 3 penghargaan dalam lomba yang diadakan oleh Divisi Humas Polri dalam rangka Hari Jadi ke-72 Humas Polri.

Penghargaan diterima langsung oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom dan menjadi bukti nyata keberhasilan Bidang Humas Polda Papua dalam bidang multimedia dan penyebaran informasi di era digital.

Dalam acara perayaan Hari Jadi Ke-72 Humas Polri yang digelar oleh Divisi Humas Polri, Bidang Humas Polda Papua berhasil meraih tiga penghargaan penting. Penghargaan pertama diraih dalam kategori "TB News," yang menunjukkan prestasi dalam penyampaian berita.

Selanjutnya, meraih penghargaan dalam kategori "Cipta Trending Topik," yang menunjukkan kemampuan dalam menciptakan topik yang sedang tren di media sosial.

Terakhir, penghargaan dalam kategori "Amplifikasi," yang menunjukkan keberhasilan dalam mengamplifikasi pesan dan informasi.

Perayaan Hari Jadi ke-72 Humas Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Probowo, M.Si.

Acara ini dihadiri Personel Bid Humas Polda Papua bersama PPID Satker dan diselenggarakan melalui zoom meeting pada Selasa (31/10) di Ruang Rupatama Polda Papua.

Tema yang diusung dalam perayaan ini adalah "Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju." Dalam acara zoom meeting tersebut, hadir mewakili Kabid Humas, Kasubbid Penmas Kompol Bambang Suranggono, S.Sos, Kasubbid PID Kompol Nur Jannah, S.Sos, Kasubbag Renmin AKP Zahiri Harianto, serta seluruh Personel Bid Humas Polda Papua dan PPID Satker.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolri memberikan dua hadiah besar untuk kemajuan Divisi Humas Polri.

Hadiah pertama adalah disahkannya Peraturan Kapolri Nomor 6 Tahun 2023 tentang penyelenggaraan kehumasan di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Peraturan ini mengintegrasikan seluruh aturan kehumasan dalam satu aturan.

Hadiah kedua adalah dukungan dari Kapolri dalam pembuatan Portal Humas Presisi, yang diluncurkan bertepatan dengan acara puncak perayaan HUT Humas Polri.

Dengan penghargaan dan dukungan ini, diharapkan Humas Polri dari tingkat Mabes, Polda, Polres hingga Polsek, sebagai sumber informasi terpercaya yang akan diumumkan kepada masyarakat untuk mendukung terwujudnya Indonesia yang maju.

Melalui perayaan ini, terbukti bahwa upaya dan dedikasi Bidang Humas Polda Papua mendapatkan pengakuan yang luar biasa dalam dunia kehumasan, yang berdampak positif bagi pemberitaan dan informasi di tengah masyarakat.**