Tinjau Pelayanan Publik Polresta Jayapura Kota, Srena Mabes Polri Ungkap Hal Ini

Tim Srena Mabes Polri saat meninjau ruang pelayanan SKCK Polresta Jayapura Kota/Humas Polresta Jyp

JAYAPURA, wartaplus.com - Biro Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Srena Mabes Polri  mengunjungi Polresta Jayapura Kota, dalam rangka Verifikasi Lapangan Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023, Selasa (28/11) pagi.

Kunjungan dipimpin Karo Reformasi Birokrasi Polri Brigjen Pol. Mas Gunarso, S.H., M.Si bersama tim yang diketuai oleh AKBP Moch. Risya Mustario bersama stafnya Bripda Muhammad Shafa Safillah.

Turut hadir mendampingi Karo Rena Polda Papua Kombespol Mulyani, S.E, Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H berserta Para Kapolsek, Kabag, Kasat dan Kasi Jajaran Polresta Jayapura Kota.



Ketika dikonfirmasi usai kegiatan Wakapolresta mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menilai sejauh mana Pelayanan Publik Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat untuk menuju Zona Integritas.

"Kami berharap kiranya tim dapat menilai kami secara transparan untuk menuju Zona Integritas dengan program unggulan dari Kapolresta Jayapura Kota yang dilaksanakan oleh pembina fungsi dan para Kapolsek jajaran," ungkap Wakapolresta.

Program unggulan itu antara lain; Para-Para Numbay, Polisi Kasih, Patroli Kasih Biru, Duta Kamtibmas dan lain sebagainya yang dapat menunjang pelayanan publik Polresta Jayapura Kota kepada masyarakat.



Sementara itu, AKBP Moch. Risya Mustario mengungkapkan, Polresta Jayapura Kota merupakan Polres unggulan dan menjadi barometer Polda Papua.

Sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh Kemenpan RBP, Polresta Jayapura Kota mendapatkan predikat yang cukup baik dalam hal Zona Integritas dalam bidang pelayanan publik.

"Hasil verifikasi yang dilaksanakan ditengah keterbatasan luas wilayah hukum Polresta, sebagian besar standar tolak ukur pelayanan publik sudah dimiliki oleh Satpas Polresta Jayapura Kota, hanya perlu sedikit peningkatan untuk menunjang pelayanan publik Polresta Jayapura Kota menuju Zona Integritas," ungkap AKBP Risya Mustario.

Usai pertemuan, kegiatan pun dilanjutkan dengan pengecekan ruang Pelayanan Publik Polresta Jayapura Kota (Satpas SIM, SKCK, SPKT dan Sidik Jari) oleh Tim Verifikasi Lapangan PEKPPP.**