Polsek Onggaya Gencar Tanam Pohon

Kapolsek Onggaya Iptu Polykarpus Ulukyanan, S.Sos beserta anggotanya bersiap melakukan penanaman pohon/Humas Polda Papua

JAYAPURA-Kapolsek Onggaya Iptu Polykarpus Ulukyanan, S.Sos beserta anggotanya mulai menanam pohon untuk mensukseskan program penanaman sejuta pohon, Kamis (9/1). Lokasi penanaman  pohon di wilayah di halaman Mapolsek Onggaya Distrik Naukenjerai, dengan Luas tanam 1 Hektar.

Pohon yang ditanam yaitu berupa Jenis pohon Kelapa, Mangga, Pinang, Kedondong, Jambu biji(Kujawas), Nangka dan Cempedak. Dengan Jumlah pohon sebanyak 22 pohon dengan rincian Kelapa sebanyak 12 pohon, Mangga 2 pohon, Pinang 2 pohon, Kedondong 2 pohon, Jambu biji 2 pohon, Nangka 1 pohon, dan Cempedak sebanyak 1 pohon.

Kapolsek Onggaya Iptu Polykarpus Ulukyanan, S.Sos  mengatakan kita anggota Polri sebagai penggerak terhadap seluruh element masyarakat dalam melaksanakan penghijauan di lingkungan kita masing-masing. Dalam hal perawatan tanaman jangka panjang akan dilakukan secara rutin untuk meningkatkan taraf hidup anggota Polri dan warga masyarakat.

“Mari kita peduli lingkungan sejak dini untuk masa depan anak cucu dan generasi bangsa dengan menanam pohon apa saja karena dengan dengan demikian kita juga sudah menyelamatkan paru-paru dunia,”ujarnya.

Diharapkan dengan gerakan peduli lingkungan ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di tanah Papua khususnya di Kabupaten Merauke, agar lingkungan menjadi asri dan daya serapan air semakin tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya banjir.*