Sosok Mendiang Nico Dimo di Mata Persipura

Ucapan Belasungkawa dari akun media sosial Persipura1963 / Instagram

JAYAPURA - Salah satu legenda Persipura Jayapura, Nico Dimo, Jumat (20/12) malam telah menghembuskan nafas terakhirnya dan menyisakan duka yang mendalam bagi para rekan dan juga mantan timnya itu.

Sosok Nico Dimo yang dikenal periang juga humoris namun tegas itu banyak menitipkan kenangan di tim Persipura hingga saat ini.

Diungkapkan Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun, sosok eks penjaga gawang Persipura di era 80-an itu banyak memberikan masukan dan saran yang membantu memberikan wacana dan pencerahan bagi tim mutiara hitam.

"Ini bukan hanya duka Persipura atau dunia sepak bola Papua, tetapi ini kehilangan bagi dunia olahraga Papua, karena yang saya tahu beliau punya konsern yang baik terhadap dunia olahraga Papua, jadi selain sepak bola, beliau juga banyak berbuat untuk olahraga di Papua," ujar Bento, Sabtu (21/12).

Bento menuturkan jika seluruh elemen tim Persipura merasa kehilangan sosok yang hebat dalam diri seorang Nico Dimo yang dikenal sebagai pemerhati dan juga pengamat sepak bola Tanah Papua.

"Jelas kita ikut berduka cita yang mendalam, kita kehilangan seorang senior, pecinta dan pemerhati sepak bola di Tanah Papua. Beliau sosok yang baik, ramah, tegas dan kritis," terangnya.

Mendiang Nico Dimo diketahui mengemban tugas sebagai anggota KONI Papua bidang sport science dan anggota Exco PSSI Papua hingga akhir hayatnya. **