Diduga Masuk ke Perairan PNG, Nelayan yang Hilang Belum Ditemukan

Tim SAR Jayapura saat melakukan persiapan untuk mencari korban/ Istimewa

JAYAPURA – Upaya pencarian terhadap nelayan asal Jayapura Rusli Hasilu (46) yang hilang saat memancing di Laut Utara Jayapura dilanjutkan oleh tim SAR gabungan pada Senin (16/12) pagi. Namun hingga sore, korban belum ditemukan.

“ Pencarian kita lakukan tadi pagi, namun hingga sore ini belum ada hasil,” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura, Putu Arga Sujawadi, saat dikonfirmasi Wartaplus.com, Senin (16/12) petang.

Putu Agra mengaku bahwa korban sudah masuk ke perairan Papua New Guinea (PNG) sehingga tim SAR sulit menemukan korban.

“ Dari hasil pantauan melalui SAR map, diprediksi saat ini korban sudah terseret masuk di wilayah perairan PNG, sehingga kami tidak bisa melewati batas untuk mencari korban,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini tim SAR sementara berkoordinasi dengan Imigrasi Jayapura dan pengelola perbatasan untuk membantu pencarian.

“ Kita sementara berkoordinasi dengan Imigrasi dan pengelola perbatasan untuk membantu dengan berkoordinasi dengan pemerintah PNG terkait pencarian. Jadi kita masih menunggu informasi dari pemerintah PNG,” tandasnya.

Sebelumnya, seorang nelayan bernama Rusli Hasilu (46) dilaporkan hilang saat memancing di Laut Utara Jayapura pada Minggu (15/12) sore.

Korban hilang karena terjatuh dari terjatuh dari rumpon dan tidak timbul kembali. Dua rekan korban bersama nelayan lainnya berusaha untuk melakukan pencarian namun hingga malam, korban belumnamun tidak ditemukan.**