Speed Boat Terbalik di Perairan Sarmi, Plh Sekda Kabupaten Sarmi Hilang

Ilustrasi orang tenggelam/google

JAYAPURA,  wartaplus.com – Speed Boat berpenumpang empat orang terbalik di laut Sarmi pada Sabtu (11/4) sore. Akibat kecelakaan tersebut tiga orang ditemukan dan satu masih dalam pencarian.

Kepala SAR Jayapura, Zainul Thahar yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang hilang.

“Iya betul ada speed boat terbalik. Penumpangnya ada 4, namun 3 orang sudah ditemukan, sementara 1 masih dalam pencarian yakni pak Sekda Sarmi Flavius Yaas,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon pada Minggu (12/4) siang.

Zainul mengaku, pihaknya menerima laporan korban hilang pada Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIT, sehingga personil langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Saat menerima laporan, kita langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian dan sekitar pukul 03.00 dinihari tiga orang berhasil ditemukan, sementara satu belum dan dilanjutkan pagi ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk melakukan pencarian, maka pihaknya menerjunkan kurang lebih 10 personil SAR di Pos Sarmi dibantu oleh unsur potensi melakukan pencarian terhadap korban.

“Ada sekitar 10 personil kita dibantu Polair Polres Sarmi, TNI AL, dan masyarakat membantu proses pencarian. Kita berharap korban ditemukan dalam keadaan selamat,” katanya.**