Korem 173/PVB Kerahkan Helikopter Bantu Pencarian Korban Hilang di Perairan Kepulauan Yapen

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com - Korem 173/PVB Kerahkan satu unit helikopter untuk membantu pencarian korban hilang di perairan Kepulauan Yapen, pada Sabtu (07/01) lalu.

Ini disampaikan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo kepada wartawan di Jayapura, Senin (09/01) siang.

"Sampai saat ini kami masih melakukan penyisiran baik melalui laut dan udara hingga ke pesisir Kabupaten Waropen," ungkapnya. 

Danrem menyebut, dari tiga korban hilang yang merupakan anggota TNI, dua diantaranya telah berhasil ditemukan, satu diantaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sementara satu lainnya masih terus dalam pencarian.

"Danramil sudah ditemukan selamat, satu dalam kondisi meninggal, sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian," terangnya.

Ia menambahkan, saat ini korban selamat telah mendapatkan perawatan medis di RSUD Yapen. 

"Total penumpang speedboat 14 orang, 10 selamat, tiga meninggal dunia, sementara seorang dalam pencarian," bebernya. 

Sementara itu Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih mengungkapkan kondisi kesehatan para korban selamat, saat ini sudah berlangsung pulih.

"Para korban masih dirawat, yang jelas kondisinya sudah mulai membaik," ungkapnya.

Dia juga menjelaskan satu dari tiga korban yang kabarkan hilang dinyatakan meninggal dunia. Dimana saat ini jenazahnya sudah berada di ruang jenazah RSUD Yapen. 

"Dua dari tiga korban hilang berhasil ditemukan, namun sayang satu diantaranya dua korban dalam kondisi tidak bernyawa," benernya. 

Diberitakan sebelumnya, akibat cuaca buruk, speedboat yang mengangkut 14 orang penumpang dari Serui Kepulauan Yapen dengan tujuan kampung Barapasi, Distrik Wartas, Kabupaten  Memberamo Raya, diterjang ombak besar hingga terbalik perairan Kaipuri Pulau Kurudu, Kabupaten Kepulauan Yapen.

Dari 14 penumpang tersebut, 7 diantaranya merupakan anggota TNI.**