Bintang Kejora Ditemukan di Lokasi Pembakaran Excavator Kampung Woda Kepulauan Yapen

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ign Benny Adi Prabowo/Humas Polda Papua

YAPEN, wartaplus.com – Kepolisian Resor Kepulauan Yapen saat ini tengah menyelidiki kasus pembakaran alat berat excavator yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Kampung Woda Distrik Raimbawi Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (29/05) sekitar pukul 2 dini hari.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi Selasa (30/05) sore mengatakan, saat dilakukan olah TKP ditemukan sebuah bendera bintang kejora yang diikatkan pada sebuah kayu.

Kombes Benny menjelaskan, aksi pembakaran ini diketahui setelah adanya laporan seorang warga (saksi) ke Polsek Yapen Timur.

"Saat itu saksi melaporkan adanya alat berat jenis excavator yang terbakar di turunan jalan menuju Kampung Woda Distrik Raimbawi yang diduga dibakar oleh OTK," ungkapnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personil Polsek Yapen Timur yang dipimpin oleh Ipda Ibar Salurapa langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H mengatakan bahwa saat ini Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen sedang menyelidiki kasus tersebut dan meningkatkan patroli di sekitaran Kota Serui.

“Kasus ini sedang diselidiki Sat Reskrim Polres Kepulauan Yapen dan akan meningkatkan kegiatan patroli di sekitaran kota Serui,” ungkap AKBP Herzoni.

Ia mengimbau, apabila terdapat orang yang mencurigakan untuk langsung memberikan informasi ke Polres Kepulauan Yapen untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.**