Kalah Lagi, Persipura Perpanjang Tren Minor

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Muhammad Tahir / Istimewa

JAYAPURA - Persipura kembali menuai hasil negatif untuk ketiga kali secara beruntun usai ditundukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (28/11).

Kekalahan tersebut juga memperpanjang tren minor Persipura yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Dalam lima laga itu Persipura hanya mampu mendapatkan satu poin saat bermain imbang dengan Bali United.

Menanggapi kekalahan itu, pelatih Jacksen Tiago justru tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya. Ia menilai Boaz Solossa cs bisa memberikan penampilan yang menarik meskipun kalah.

"Ini pertandingan yang menarik, dan saya cukup puas dengan permainan para pemain Persipura," ujar Jacksen usai laga.

Jacksen mengaku jika timnya membuat kesalahan kecil yang terlalu memfokuskan perhatian pada pergerakan Riko Simanjuntak, sehingga pertahanan mereka lengah dan membuahkan gol bagi tuan rumah.

"Sayang tadi kita sedikit lengah karena situasi kita tadi terlalu fokus pada Riko dan mungkin juga karena faktor kelelahan," jelasnya.

Jacksen pun menyampaikan selamat atas kemenangan Persija yang menjadi kado ulang tahun ke-91 klub berjuluk Macan Kemayoran itu.

"Saya tetap puas dengan kinerja pemain saya dan kami ucapkan selamat atas kemenangan Persija," ujarnya.

Sementara itu, gelandang Muhammad Tahir juga mengaku bersyukur atas hasil yang diraih timnya meskipun harus kembali menelan kekalahan. Namun ia menuding jika timnya kalah karena faktor wasit yang dianggapnya kurang tegas.

"Kami tetap bersyukur dengan hasil kita di pertandingan ini, selamat buat Persija yang memenangkan pertandingan. Wasit juga tolong dievaluasi, kita kalah karena wasit," pungkas Tahir.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 44 poin. Persipura masih berjarak satu poin dari Borneo FC di peringkat kedua.**