Hadapi Persija dengan Kekuatan Penuh, Jacksen Tiago Ingin Mengobati Luka Persipura

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Dede Sulaiman / Istimewa

JAYAPURA - Persipura tak ingin kembali menelan pil pahit saat bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (28/11) besok. Dengan kekuatan penuh, sang pelatih Jacksen Tiago membidik hasil positif di laga tersebut untuk mengobati kegagalan di empat laga terakhir.

Kembalinya sejumlah pilar seperti Boaz Solossa, Muhammad Tahir dan Ibrahim Conteh, akan menjadi sebuah keuntungan bagi klub berjuluk mutiara hitam ini.

Jacksen pun mengaku sudah menyiapkan timnya dengan matang pasca kegagalan di laga sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya.

"Puji Tuhan kita sudah berada di jakarta sekitar tiga hari, dan kita sudah memfokuskan materi latihan kepada proses recovery pemain pasca pertandingan terakhir kita," ujar Jacksen, Rabu (27/11).

"Semua pemain dalam kondisi yang baik, tidak ada kendala apapun sampai saat ini, harapan besar sampai pertandingan semua pemain sehat dan kita bisa bermain dengan kekuatanmaksimal kita dan meraih hasil yang lebih baik daripada kemarin," sambungnya.

Meski Persija akan tampil dengan motivasi ganda dalam suasana perayaan 91 tahun klub, namun Jacksen menegaskan tak gentar dengan faktor tersebut.

"Kita kesini tentu saja ingin mendapatkan poin. Yang jelas kita selalu ingin meraih hasil maksimal di setiap pertandingan, tak ada hubungannya dengan ulang tahun Persija," tekannya.

Tak hanya Jacksen, kiper utama Persipura, Dede Sulaiman juga mengaku tetap optimis menatap laga tersebut. Ia kian percaya diri dengan kondisi skuat Persipura yang bakal turun dengan formasi lengkap menghadapi Persija.

"Kondisi tim kita kini sudah bagus, dan kita sebagai pemain tetap optimis dan semoga besok kita bisa tampil baik. Kita akan berjuang untuk mendapatkan hasil maksimal," pungkas Dede.**