Minus Tujuh Pemain, Persipura Apa Adanya Hadapi Persebaya

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Andre Ribeiro / Istimewa

JAYAPURA - Tim Persipura akan mendapatkan ujian berat saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Minggu (24/11) besok. Pasalnya, Persipura akan bermain tanpa diperkuat oleh tujuh pemain terbaiknya.

Mereka yang kemungkinan absen di laga tersebut diantaranya Boaz Solossa, Mamadou Samassa, Muhammad Tahir, Ibrahim Conteh, Israel Wamiau, Gunansar Mandowen dan Titus Bonai (Tibo).

Ketujuh pemain tersebut terpaksa absen lantaran belum 100 persen pulih dari cedera juga hukuman akumulasi kartu kuning.

Meski begitu, Jacksen Tiago menegaskan jika timnya sudah dalam kondisi siap tempur dan bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangan di laga tersebut.

"Cukup banyak pemain kita yang absen, ada tujuh Pemain kita yang tak bisa bermain dan itu cukup banyak," ujar Jacksen, Sabtu (23/11).

"Tapi kita semua dalam kondisi baik dan kita sudah beberapa hari di Samarinda lakukan beberapa simulasi latihan dan tadi pagi official training semua berjalan baik dan semua rencana berjalan lancar tanpa kendala apapun," tambahnya.

Jacksen sendiri enggan memandang remeh Persebaya yang juga akan tampil tanpa diperkuat enam pemain andalannya. Jacksen menilai itu bukan sebuah keuntungan, karena timnya juga dalam kondisi pincang.

"Kita juga punya persoalan yang sama dan dalam kondisi pincang. Jadi melihat kondisi yang dialami Persebaya sama sekali bukanlah sebuah keuntungan bagi kami," jelasnya.

Sementara itu, bek asal Brasil, Andre Ribeiro mengatakan bahwa menghadapi Persebaya akan menjadi laga yang sulit. Menurutnya, Persebaya akan datang membawa motivasi ganda untuk merepotkan Persipura.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, karena Persebaya tahu kita bisa mengancam Bali United, dan itu akan menjadi motivasi bagi mereka. Kita harus persiapkan diri dengan baik," pungkasnya.**