Dandim Boven Digul Hadiri ‘Coffe Morning’ KPU Jelang Pilkada 2020

Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Inf Candra Kurniawan, SE hadiri Coffe Morning jelang pilkada 2020/Dok.Pendam17

Boven Digul - Guna melancarkan kegiatan pilkada pada tahun 2020 di Kabupaten Boven Digoel, KPU bersinergi dengan instansi terkait menggelar "Coffe Morning",  bertempat di warung makan 22, Kampung Persatuan Distrik Mandobo Kabupaten Boven Digoel, Jum'at (22/11).

Hadir dalam acara ini jajaran Forkopimda,Bawaslu, LMA serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Ketua KPU Boven Digoel, Hilda Richarda A mengajak semua pihak baik Pemerintah Daerah, TNI-Polri, dan para tokoh masyarakat untuk membantu menjaga jalannya pesta demokrasi ini. Serta memberikan informasi, maupun pemahaman yang baik kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoax yang nantinya bisa memecah belah masyarakat

“Kami juga mengimbau kepada partai-partai politik pengusung calon, bakal calon dan tim suksesnya, untuk memberikan pemahaman dan juga memberikan pendidikan politik kepada masyarakat dengan baik,”imbaunya.

Menyikapi permintaan dari Ketua KPU Kabupeten Boven Digoel, Dandim 1711/Boven Digoel Letkol Inf Candra Kurniawan, SE, mengatakan bahwa Kodim 1711/BVD akan selalu mendukung secara penuh tahapan Pilkada ini.

“Mengenai pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Boven Digoel, kami dari pihak keamanan yakni TNI-Polri akan selalu siap membantu untuk mensukseskan pilkada tahun 2020, “kata Dandim seperti dikutip dari rilis Pendam Cenderawasih

Menurut Dandim, jika dilihat dari letak geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah Boven Digoel ini, setiap langkah yang sudah dilakukan nantinya harus di evaluasi.

“Salah satu contoh apabila kita menggelar sosialisasi kepada masyarakat. Apakah kegiatan tersebut optimal kita lakukan, jika dirasa kurang optimal maka kita harus segera mengambil langkah lainnya,”sarannya.(Adv)