Kalah Telak di Markas PSM, Jacksen Tiago Nilai Timnya Tampil Buruk

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago bersama Ronaldo Wanma / Istimewa

JAYAPURA - Usai menelan kekalahan telak dari PSM Makassar dengan skor 0-4 dalam laga tunda Liga 1 2019 di Stadion Mattoanging, Senin (18/11), pelatih Persipura, Jacksen Tiago menyebutkan jika timnya tampil buruk di laga tersebut.

Jacksen menilai timnya tidak bermain seperti yang diharapkan, sehingga tuan rumah PSM tampil lebih menonjol dan berhak mendapatkan kemenangan.

"Kita tidak bermain seperti yang diharapkan, dan PSM bermain jauh lebih baik dibandingkan kita. Selamat buat PSM yang sudah tampil baik dan memenangkan laga ini," ujar Jacksen usai laga.

Jacksen juga mengungkapkan jika ia sempat mencari solusi untuk bisa membalas ketertinggalan dengan memasukkan pemain berkarakter menyerang. Namun hal tersebut justru tidak berjalan maksimal.

"Kita menarik Muhammad Tahir dan juga memasukkan tiga pemain untuk menambah daya serang, tapi itu tidak berdampak secara tim, kita tetap kalah," jelasnya.

Meski begitu, Jacksen tetap mengapresiasi permainan timnya yang sudah berjuang meskipun gagal mendapatkan kemenangan. Ia menilai ketiadaan sang kapten Boaz Solossa juga menjadi faktor utama timnya sulit menghasilkan gol.

"Kita kehilangan seorang Boaz dan kita tidak memiliki striker murni, kehilangan Boaz membuat performa Titus Bonai mengalami penurunan. Meskipun pemain lain bisa mengisi kekosongan itu, tapi dengan adanya Boaz mungkin situasi akan berbeda," ungkapnya.

Sementara itu, striker muda Persipura, Ronaldo Wanma tetap mengucap syukur atas hasil tersebut dan akan menjadikan kekalahan telak di markas PSM sebagai sebuah pembelajaran.

"Pertama kami tetap mengucap syukur atas hasil ini dan kami ucapkan selamat untuk kemenangan PSM. Kami akan jadikan ini sebagai pembelajaran untuk menatap laga selanjutnya," pungkasnya.**