Tahir ke Timnas Indonesia, Jacksen Tiago Terkejut

Gelandang Persipura, Muhammad Tahir saat menjalani sesi latihan bersama rekannya / Istimewa

JAYAPURA - Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku terkejut dengan pemanggilan Muhammad Tahir ke tim nasional Indonesia senior yang akan dipersiapkan menghadapi Malaysia di laga kualifikasi Piala Dunia.

Jacksen benar-benar tak menduga jika salah satu gelandang andalannya itu bisa masuk dalam pantauan timnas Indonesia. Pasalnya, ia menyangka jika awalnya Todd Rivaldo Ferre yang mendapatkan panggilan tersebut.

"Saya cuma dengar ada panggilan dari timnas, tapi saya pikir keliru karena awalnya Todd Ferre yang dipanggil tapi tiba-tiba malah Muhammad Tahir. Saya kaget juga karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda dia akan ke timnas," ungkap Jacksen, Selasa (12/11).

Kendati begitu, Jacksen menyampaikan apresiasinya kepada salah satu gelandang andalannya itu. Ia menyebutkan jika Tahir adalah gelandang vital di lini tengah Persipura.

Jacksen ikut merasa bangga Tahir akhirnya bisa mendapatkan kesempatan pertamanya untuk membela timnas Indonesia.

"Dia adalah pemain vital di tim kami, dan dia sangat pantas ke timnas. Ini menjadi prestasi pribadinya dan juga klub Persipura sendiri yang bisa kembali menyumbangkan pemain ke timnas," pungkasnya.**

 

Tahir sendiri kabarnya telah bertolak ke Jakarta hari ini untuk menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia usai membela Persipura kontra Bali United.