Nothing To Lose, Jacksen Tiago Berharap Bali United Terpental di Laga Sisa

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago/Istimewa

JAYAPURA - Pasca berbagi angka dengan Bali United dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11) kemarin, pelatih Persipura Jacksen Tiago ingin timnya tetap nothing to lose sembari berharap klub berjuluk Serdadu Tridatu itu terpental dari puncak klasemen.

Jacksen mengakui jika mengejar Bali United yang sudah berjarak 13 poin adalah sesuatu yang sulit, namun baginya itu bukan pekerjaan yang mustahil.

Pasalnya, ia berkaca pada catatan impresif yang dituai anak asuhnya yang kini bisa bertengger di posisi tiga besar. Ia pun meminta anak asuhnya tetap menikmati pertandingan demi pertandingan dan selebihnya adalah kehendak Tuhan..

"Kita sadari sulit untuk mengejar Bali United karena mereka punya banyak kelebihan. Tapi itu bukan sesuatu yang mustahil karena kita juga tidak menyangka bisa berada di posisi sekarang, padahal kita hanya menargetkan 10 besar," ungkap Jacksen, Selasa (12/11).

"Sekarang kita tinggal menikmati pertandingan ke pertandingan sambil menanti rejeki untuk bisa mengejar Bali United, itu juga tergantung dari tim kita dan juga kegagalan Bali United di sisa laga nantinya," tambahnya.

Pasca hasil imbang dengan Bali United, tim mutiara hitam kini merangsek naik ke peringkat kedua atau posisi runner up menggeser Madura United dengan jumlah poin yang sama, 44 poin.

Persipura hanya menyisakan 8 laga di kompetisi Liga 1 2019, jika bisa mendulang poin penuh di laga-laga sisa tersebut dan Bali United menuai hasil buruk, bukan tidak mungkin gelar juara akan sangat dekat.**