Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Bagi Warga Kampung Kogir

MAPPI - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 1707/Merauke memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada Warga Kampung Kogir, Distrik Minyamur, Kabupaten Mappi. Selasa (15/10/2019).

Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan tersebut dilaksanakan di Gereja Kampung Kogir dengan mengusung tema ”Persatuan dan Kesatuan”, sedangkan pemberi materi Serka Wasudi Dodi S. salah satu anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P. selaku Dansatgas TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke melalui Serka Wasudi Dodi S. mengatakan bahwa penyuluhan wawasan kebangsaan yang dilakukan merupakan salah satu sasaran non fisik dalam Program TMMD Ke-106 Kodim 1707/Merauke.

”Dilaksanakannya kegiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dimaksudkan untuk menumbuhkan serta meningkatkan semangat gotong-royong, rela berkorban dan pantang menyerah”. ungkap Serka Wasudi dalam rilisnya.

”Seperti apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan dan pendahulu kita, mereka semua dari berbagai daerah bersatu, memiliki sifat pantang menyerah dan rela berkorban maka cita-cita dalam mewujudkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia dapat tercapai seperti apa yang kita rasakan bersama ini”. jelasnya.

Serka Wasudi mengatakan, bila kerukunan, persatuan dan kesatuan dapat terbangun dengan baik maka cita-cita dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat akan tercapai karena pembangunan daerah yang telah diprogramkan oleh pemerintah dapat terus berlangsung aman dan lancar.**