Mutiara Bakau Kembali ke Papan Atas Klasemen Liga 2 Wilayah Timur 

Persewar Waropen

 

JAYAPURA - Tim Mutiara Bakau Persewar Waropen akhirnya kembali ke papan atas klasemen Liga 2 Wilayah Timur setelah berhasil meraih kemenangan telak atas PSIM Yogyakarta dengan skor 3-1 di Stadion Cenderawasih, Kabupaten Biak, Senin (30/9).

Kemenangan tersebut mendongkrak posisi Persewar ke peringkat ke-3 klasemen sementara Wilayah Timur dengan raihan 25 poin.

Ini menjadi kemenangan kedua Persewar secara beruntun yang didapat dalam laga kandangnya.

Sang pelatih, Elie Aiboy mengatakan, kemenangan tersebut diraih berkat kerja keras seluruh pemainnya yang ingin memenuhi target manajemen untuk menyapu bersih poin di kandang sendiri.

"Memang apa yang disampaikan oleh manajemen di kandang kita tak boleh kehilangan poin, dan buktinya kita kembali dapat tiga poin lagi," ujar Elie saat konferensi pers usai laga.

Legenda timnas Indonesia ini mengaku kemenangan yang diraih dari PSIM akan menjadi modal bagus bagi timnya untuk memperbaiki agregat gol di papan klasemen.

"Laga ini sangat penting karena akan sangat bagus di agregat nanti dan anak-anak main sangat luar biasa dan saya sangat mengapresiasi pemain yang main bagus tadi," ungkapnya.

Sementara itu, Elie juga mengaku puas dengan kemenangan timnya di laga tersebut, pasalnya Persewar harus bermain dengan 10 orang lantaran Victor Pae terkena kartu merah.

"Ini sangat luar biasa karena kita bisa pertahankan kemenangan hanya dengan 10 pemain," pungkasnya.**