Binmas Noken Polri Gelar Polisi "Pi Ajar" di SD Negeri Inpres Oyehe Nabire

Binmas Noken Polri saat menggelar program Polisi Pi Ajar di SD Negeri Inpres Oyehe / Istimewa

JAYAPURA - Polisi Pi Ajar, Program yang di inisiasi oleh Kapolri Jenderal Polisi Prof. Dr. H. M. Tito Karnavian, melalui Binmas Noken Polri menyasar SD Negeri Inpres Oyehe, Kelurahan Oyehe, Kabupaten Nabire, Selasa (10/9) pagi.

Binmas Noken Polri ini dibawakan oleh Bripka Irma Sutari bersama Bripda Imelda Firna Banundi. Saat berkunjung ke SD Negeri Inpres Oyehe, keduanya diterima oleh Kepala Sekolah SD Negeri Inpres Oyehe Ibu Ranny Pangala.

Binmas Noken Polri, Bripka Irma memulai program tersebut dengan memberikan pengajaran dengan bernyanyi untuk melatih konsentrasi.

Bripka Irma juga mengajari anak-anak tentang luasnya negara Indonesia dari sabang sampai merauke, wawasan kebangsaan dengan menyebutkan butir Sila Pancasila.

"Sila Pancasila dimana didalamnya berisi keanekaragaman suku, budaya, agama, adat istiadat namun Pancasila menyatukan semua dalam bingkai NKRI," ungkap Bripka Irma.

20 Anak-anak SD Negeri Inpres Oyehe sangat antusias dalam menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan bermain game.

"Game ini adalah tepuk nyamuk yang berguna melatih kecepatan dan konsentrasi," pungkasnya.*