Persipura Masih Berharap Bisa Bermarkas di Stadion Mandala

Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena / Istimewa

JAYAPURA - Tim Persipura hingga kini masih belum jelas dan pasti apakah bermain di luar Papua atau tetap di Kota Jayapura, karena belum jelasnya informasi dan akurasi dukungan Pemerintah bagi tim kebanggaan Mutiara Hitam. Inilah yang kini menjadi pertanyaan bagi semua masyarakat.

Diungkapkan media officer Persipura, Eveerth Joumilena, dalam beberapa pekan pertandingan Tim Persipura Jayapura akan menggunakan Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara untuk menggelar pertandingan menghadapi tim tamu, Persija Jakarta pada 11 September nanti.

Sebagaimana diketahui, Perpindahan sementara waktu yang ada karena Stadion Mandala akan di renovasi menjelang perhelatan PON XX 2020 mendatang. Akan tetapi dari informasi yang diterima Proses Renovasi baru akan berjalan tanggal 13 September 2019, sehingga masih ada kesempatan bagi Persipura Jayapura untuk bermain di Stadion Mandala. 

"Akan tetapi, inilah keadaan ketika Surat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua juga menjelaskan, bahwa Lapangan Mandala tidak bisa digunakan mulai tanggal 2 September 2019, sehingga ada waktu yang lama, yang seharusnya bisa digunakan untuk memberikan kesempatan kepada Persipura untuk menggunakan Lapangan Mandala," ungkap Eveerth dalam rilisnya, Minggu (8/9).

Kata Eveerth, para pemain Persipura masih berharap bisa bermain di depan publik sendiri, sehingga harapan ini kiranya dapat  menjadi kenyataan, terutama kepada para pihak yang berwenang memberikan kemudahan dan dukungan bagi Tim Mutiara Hitam dapat bermain di Jayapura, apakah di Lapangan Mandala ataupun misalnya di Lapangan Stadion Papua Bangkit sebagai alternaif. 

"Kiranya Pak Gubernur Papua dan Dinas Pekerjaan Umum dapat memberikan dukungan dan support kepada Tim Mutiara Hitam, agar dalam beberapa pekan tersisa dapat membantu untuk Tim Kebanggaan Masyarakat bisa tampil kembali depan publik sendiri," harapnya.

Ditambahkan Eveerth, jika Persipura terus bermain di luar, sekalipun laga home di Aji Imbut atau nantinya beberapa tempat yang kemungkinan jadi home base Persipura, merupakan totalitas dari 20 pertandingan yang akan dilaksanakan di luar Papua yakni 12 Pertandingan yang seharusnya jadi laga kandang di Jayapura dan 8 Pertandingan tandang. 

"Dari Total 12 pertandingan bisa mendapat 36 poin jika bermain semua depan publik sendiri, akan membawa Persipura semain naik posisi teratas dalam Kompetisi  Shopee Liga 1 2019," pungkasnya.