Festival Cycloop Bakal Kembali Digelar, Klub Persipura Layangkan Dukungan

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago juga ikut mendukung terlaksananya Festival Cycloop II di Kabupaten Jayapura / Istimewa

JAYAPURA - Sebuah kegiatan yang merupakan bentuk dari kampanye terhadap kepedulian dan kelestarian lingkungan bertajuk "Festival Cycloop" akan kembali digelar, pada 26-28 September 2019 mendatang, di Tugu Infanteri Rindam, Ifar Gunung Sentani, Kabupaten Jayapura.

Festival Cycloop II ini melanjutkan Festival Cycloop I yang pernah digelar di Pasir VI pada 6-8 Desember 2018. 

"Tujuannya adalah mengingatkan kembali betapa pentingnya pegunungan Cycloop bagi Kota dan Kabupaten Jayapura dari banyak aspek," ujar Dian wasaraka selaku Koordinator Tim Kreatif event FC II, Rabu (31/7).

Event FC II kali ini juga mendapatkan dukungan dari klub sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura yang memberikan dukungan moril lewat sebuah video dan laman instagram klub dengan melibatkan seluruh manajemen, pemain dan official klub.

"Kami mengapresiasi dukungan tersebut dan menganggap Persipura bisa memberi influen yang positif jika dikemas secara baik. Dukungan FC II terus mengalir termasuk dari MRP, DPRP dan Tokoh Adat lainnya," ujar Gamel selaku Art Manager Event FC II.

Sementara itu, asisten manajer Persipura Bento Madubun yang mewakili tim Persipura mengatakan, pihaknya selalu mendukung penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kelestarian alam dan lingkungan. 

"Pak Ketua Umum Benhur Tomi Mano kan berulang kali sampaikan bahwa sangat penting bagi kita semua ikut terlibat baik langsung maupun tidak langsung untuk menjaga alam dan lingkungan kita, jadi dukungan terhadap Festival Cycloop ini adalah realisasi dari niat dan komitmen kita, apalagi hal ini demi kebaikan kita bersama," ungkap Bento.

"Sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga, merawat dan melestarikan alam dimana kita tinggal dan hidup," tambahnya.

Sebagai informasi, event FC II kali ini adalah kolaborasi antara Kodam, Pemkab Jayapura, Rumah Belajar Papua, Rumah Bakau Jayapura, Forum Komunitas Jayapura (FKJ) dan BBKSDA Papua.